Friday, March 1, 2013

Fwd: VARIA: Java Jazz 2013: Tali gaun lepas, Joss Stone tetap tampil santai



---------- Forwarded message ----------
From: <irvin.avriano@bisnis.co.id>
Date: 2013/3/2
Subject: VARIA: Java Jazz 2013: Tali gaun lepas, Joss Stone tetap tampil santai
To: Jibi <jibi@bisnis.co.id>
Cc: Transfer <menyenxtrabalist@gmail.com>


BI/varia
Irvin Avriano A.
Bisnis Indonesia



JAKARTA: Tali gaun penyanyi pop asal Inggris, Joss Stone, terlepas ketika tengah asyik manggung di Java Jazz Festival 2013, meskipun tak menghentikan pertunjukan yang berlangsung hingga hampir 2 jam.


Sempat mundur dari jadwal awal 23:00 hingga baru tampil sekitar 23:45, yang masih mundur dari jadwal revisian 23:15, berdasarkan pengamatan Bisnis di acara konsernya pada pergantian malam hingga Sabtu dini hari (2/3/2013) penyanyi wanita belia itu tampil memukau dan menyedot perhatian penontonnya di acara musik tahunan tersebut semalam.




Penampilan penyanyi berusia 25 tahun itu diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan penonton, dan acara berlangsung lancar dengan meriahnya. Namun, ketika sudah sudah menyanyikan lebih dari enam lagu, satu dari dua tali yang berhias logam berwarna emasnya lepas dari ujung kanan depan gaun seksi Stone yang berbahan sutera warna biru itu.


Bagian baju tersebut lalu dipegangi tangan kanan Stone. Dengan sigap dan nyaris natural tanpa menghentikan lirik lagu keluar dari mulutnya, penyanyi wanita berbadan seksi tersebut lalu mencopot mic dari sandarannya dan berganti tangan untuk memegangi sisi gaun 'backless'-nya  yang siap menjuntai dengan tangan kiri, hampir tanpa disadari mayoritas penonton yang hampir memenuhi ruang konser.


"I don't wear anything back there [Saya tidak mengenakan apapun di sana]," ujar Stone dengan logat Inggris kental di atas panggung sambil tersenyum dan tertawa kecil, kali ini menggunakan kedua tangannya setelah mic berhasil dikembalikan lagi ke stand-nya ketika lagu mencapai jeda.


"It's always happen in this song, and makes me exited. This is the best night, [Ini selalu terjadi pada lagu ini dan membuat saya bersemangat. Ini adalah malam terbaik]," ujar penyanyi yang bernama lengkap Jocelyn Eve Stroker itu. Ucapan itu langsung disambut riuh penonton yang mengapresiasinya.


Tangan kanannya lalu memegangi baju, dan satu tangan masih berusaha menyangkutkan tali yang 'nakal' tersebut ke bagian bajunya. Lalu dengan sigap, penyanyi backing vocal laki-laki band pengiring memakaikan jaket jins birunya kepada Joss Stone.


"Ow, what a gentleman [Ow, lelaki yang mulia sekali]," ujarnya beberapa kali.


Dengan santai, Stone yang manggung tanpa alas kaki itu lalu melanjutkan konsernya dengan memakai jaket jins tersebut dan menyelesaikan konsernya sampai selesai sekitar 01:15 pada Sabtu dini hari.


"Thank you for having me [Terima kasih sudah bersama saya]," ujar Stone ketika menyanyikan lagu terakhirnya dengan gaun yang sudah kembali normal. Lagu terakhir itu dibawakan Stone setelah sempat masuk panggung dan dipanggil dengan koor 'We want more' penonton yang dijawab dengan penampilan tambahan sekitar tiga lagu.


Penampilan itu juga diakhiri Stone dengan mengucapkan terima kasih unik. Dia melemparkan beberapa tangkai bunga mawar putih kepada penonton yang berada di bawahnya sambil mengucapkan 'terima kasih' berkali-kali.


Stone adalah penampil spesial tadi malam, hari pertama pertunjukan pagelaran yang bernama lengkap Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2013 itu. Untuk hari kedua akan tampil Lisa Stansfield dan Basia. Basia juga akan tampil lagi pada 3 Maret di acara yang sama dan akan disusul dengan Craig David.


Selain keempat penyanyi itu, lebih dari 40 artis internasional dan 110 pemusik lokal mengisi acara Java Jazz Festival secara hampir bersamaan di lebih dari sembilan panggung dalam 3 hari acara berturut-turut.
Sent from my BlackBerry®

No comments:

Post a Comment