Sunday, February 17, 2013

Fw: VARIA: Musik Indonesia butuh regulasi pendukung dan roadmap

------Original Message------
From: Irvin Me'enx Avriano Arief
To: Jibi
ReplyTo: Irvin Me'enx Avriano Arief
Subject: VARIA: Musik Indonesia butuh regulasi pendukung dan roadmap
Sent: Feb 15, 2013 6:23 PM

BI/varia
Irvin Avriano A.
Bisnis Indonesia


JAKARTA: Pelaku bisnis swasta meminta adanya regulasi serta kepastian regulasi yang dapat semakin mendukung industri musik Tanah Air supaya kesenian Indonesia dapat unggul di regional dan dunia.


"Kalau dari swasta butuhnya benefit dan regulasi serta kepastian regulasinya [untuk mendukung industri musik]," tutur Handojo, Senior Brand Manager PT Djarum, sore ini (15/2/2013).




Dia mengatakan regulasi merupakan salah satu faktor yang membutuhkan perbaikan sebagai bagian dari infrastruktur di industri musik dan industri lain di sekitarnya yang memiliki potensi pertumbuhan sangat besar.


Menurutnya, pelaku industri musik dan industri lain di sekitarnya, serta pemerintah lewat Kemenparekraf sebaiknya memiliki 'roadmap' dan infrastruktur yang bagus untuk mengejar impian menjadi unggul tersebut.


Kurangnya infrastruktur, lanjutnya, tercermin dari mahalnya biaya mengadakan satu pentas musik yang memerlukan biaya lebih tinggi dibandingkan dengan acara serupa di negara lain.


"Kalau tidak tambah baik, ya segini saja [musik Indonesia]."


Hal itu disampaikan Handojo dalam acara diskusi antara pewarta dengan pelaku industri musik jazz yaitu Benny Likumahuwa dan Gilang Ramadhan bertajuk "Sudahkan Indonesia Memiliki Warna Musik Jazz Sendiri?". Acara itu merupakan salah satu 'pre-event' dari Java Jazz Festival 2013 yang disponsori Djarum.
Sent from my BlackBerry®
Sent from my BlackBerry®

No comments:

Post a Comment