Wednesday, February 13, 2013

Fwd: VARIA: Makan makanan sehat buat tubuh lebih muda 9 tahun



---------- Forwarded message ----------
From: <irvin.avriano@bisnis.co.id>
Date: 2013/2/13
Subject: VARIA: Makan makanan sehat buat tubuh lebih muda 9 tahun
To: Jibi <jibi@bisnis.co.id>


BI/varia
Irvin Avriano A.
Bisnis Indonesia



JAKARTA: Hidup sehat dan makan makanan sehat diklaim bisa menjaga umur tubuh manusia dan membuat lebih muda 9 tahun dibandingkan dengan tubuh manusia normal.


"Makanan sehat itu tinggi antik oksidan dan mampu menangkal radikal bebas. Radikal bebas itu yang membuat penuaan," ujar Samuel Oetoro, dokter spesialiss gizi klinik dari MRCCC Siloam Hospital Semanggi, dalam rangkaian acara peluncuran buku Smart Eating di toko buku Kinokuniya, Plaza Senayan, sore ini (13/2/2013).




Hal itu disampaikan Samuel sebagai salah satu penulis buku tersebut. Menulisnya, sayur dan buah yang berlimpah dalam menu makanan sehat merupakan penyumbang zat anti oksidan tersebut.


Erwin Parengkuan, selebritas yang menerapkan makanan sehat dan juga penulis buku yang sama, mengatakan tidak ada kata terlambat untuk menerapkan pola hidup sehat dan makan makanan sehat.


"We are what we eat," kata Erwin.


Erwin mengatakan buku itu baru diterbitkan 2 pekan lalu dan sudah masuk daftar buku laris di beberapa toko buku. Selain bersama Samuel, Erwin menulis buku itu bersama istrinya yaitu Jana Parengkuan.


Beberapa menu makanan sehat yang dikonsumsi Erwin dan Samuel adalah dua tomat rebus yang diblender, nasi merah, dan roti gandum.


Di sisi lain, Jana yang telah memiliki empat anak juga memiliki 12 jurus langsing dan lima jurus memberi makan sehat kepada anak yang dijabarkan dalam buku yang diterbitkan oleh Grup Gramedia itu.


Duet Erwin dan Jana juga telah membuka restoran makanan sehat bernama The Baked Goods sejak 2 tahun lalu yang saat ini sudah punya tiga cabang. Restoran dan toko roti itu juga baru menyajikan rangkaian menu khusus untuk penderita diabetes.
Sent from my BlackBerry®

No comments:

Post a Comment