Monday, March 4, 2013

Fwd: MARKET: Batavia Aset Manajemen target kelolaan naik 30% ke Rp17 triliun

------Original Message------
From: Irvin Me'enx Avriano Arief
To: Jibi
ReplyTo: Irvin Me'enx Avriano Arief
Subject: MARKET: Batavia Aset Manajemen target kelolaan naik 30% ke Rp17 triliun
Sent: Feb 28, 2013 5:17 PM

BI/market
Irvin Avriano A.
Bisnis Indonesia


JAKARTA: PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen membidik pertumbuhan dana kelolaan (asset under management) produk investasi yang dikelola naik 25%--30% menjadi Rp17 triliun.


Direktur Utama Batavia Asett Manajemen Lilis Setiadi mengatakan untuk mendukung pertumbuhan itu, perusahaan berniat menerbitkan 12--16 reksa dana baru untuk menggalang dana investasi baru masyarakat sebesar Rp2 triliun--Rp3 triliun.



"Mayoritas reksa dana baru itu jenisnya teproteksi, kira-kira 10 produk, mungkin dari produk terproteksi itu bisa Rp1,5 triliun [dana kelolaan baru]," ujarnya hari ini (28/2/2013).


Menurutnya, perusahaan memprediksi imbal hasil bersih yang dapat diterima investor setelah dipotong pajak adalah sekitar 5,8%--6,1% per tahun. Kisaran tersebut, lanjutnya, dinilai masih lebih tinggi dari bunga bersih deposito sehingga masih menjanjikan bagi masyarakat.


Penghitungan imbal hasil itu, lanjutnya, juga telah memasukkan faktor pajak obligasi di dalam reksa dana sebesar 15% yang rencananya mulai dibebankan tahun depan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No.16/2009.


Pada kesempatan yang sama, Lilis mengatakan perusahaan juga berharap revisi PP16 yang sedang dibahas untuk membuat pajak 15% tersebut ditunda atau dibatalkan sama sekali.
Sent from my BlackBerry®

No comments:

Post a Comment