Thursday, December 6, 2012

Fwd: VARIA: 500 seniman dan selebritas akan isi acara 50 tahun WWF Indonesia



---------- Forwarded message ----------
From: Irvin Avriano <irvin.avriano@bisnis.co.id>
Date: 2012/12/5
Subject: VARIA: 500 seniman dan selebritas akan isi acara 50 tahun WWF Indonesia
To: jibi@bisnis.co.id




BI/varia
Irvin Avriano A.
Bisnis Indonesia

JAKARTA: Sebanyak 500 pendukung acara akan menyemarakkan perayaan ulang tahun ke-50 organisasi pecinta alam PBB, Worl Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia.

"Ada 200 pengisi acara utama dan 300 pendukung acara," ujar Raden Sirait, perancang busana yang menjadi pengarah fashion (fashion director) rangkaian acara bertajuk Golden Path of Love WWF Indonesia itu dalam konferensi pers hari ini (5/12).


Menurutnya, kostum acara itu akan didominasi kebaya yang merupakan keahlian utama Raden, termasuk membawa corak tradisional masing-masing daerah dari Sabang sampai Merauke, serta ciri khas dari program cinta alam.

Acara yang akan diadakan di Taman Ismail Marzuki pada 16--23 Desember itu memiliki acara utama multi dimensi seni bertajuk sama, Golden Path of Love. Acara itu akan diisi beberapa jenis kesenian sekaligus, termasuk musik, teater, puisi, tari, kesenian lokal tradisional, dan film.

Pagelaran itu akan dipimpin oleh Rani Badra Kalianda sebagai pengarah seni (art direktor), dan Viky Sianipar sebagai pengarah musik (music director).

Direktur Pemasaran WWF Indonesia Devi Suradji mengatakan nantinya diprediksi rangkaian acara itu akan menyedot lebih dari belasan ribu penonton karena sudah ada pemesanan tiket masing-masing 5.000 untuk dua hari pertama pertunjukan utama.

Acara itu digadang-gadang membutuhkan dana Rp15 miliar. Dari WWF Indonesia, tuturnya, hanya akan dialokasikan dana tunai sebesar Rp1,5 miliar dari sumbangan khusus untuk acara dan sisanya akan dipenuhi dari sumbangan dan partisipasi dari banyak pendukung acara serta sponsor.

"Pengisi acara bukan hanya pro bono [tidak dibayar], tetapi yang lebih penting mengalokasikan waktu untuk tampil, dan tentunya untuk latihan dan check sound. Hampir semua bersedia kecuali sudah ada kontrak dengan pihak lain di waktu yang sama."

Menurutnya, acara seni itu akan menjadi yang terbesar yang pernah diadakan oleh WWF di seluruh dunia.

Pengisi acara itu terdiri dari artis-pemusik dan selebritas seperti Edo Kondologit, Tio Pakusadewo, Rio Febrian, Ardina Rasti, dan Ine Febriyanti, termasuk pendatang musik baru girl band bernama Bexxa dan grup pemusik bernama Sideponny.



Visit us at www.bisnis.com

DISCLAIMER:
This email is confidential and should not be used by anyone who is not the original intended recipient.
If you have received this email in error please inform the sender and delete it from your mailbox or
any other storage mechanism, please notify the sender immediately. Bisnis Indonesia Group cannot
accept liability for any statements made which are clearly the sender's own and not expressly made
on behalf of Bisnis Indonesia Group or one of its agents.


No comments:

Post a Comment