Sunday, August 12, 2012

Fw: MARKET: Ashmore akan kembangkan reksa dana di Indonesia



From: Irvin Avriano [mailto:irvin.avriano@bisnis.co.id]
To: jibi@bisnis.co.id
Cc: menyenxtrabalist@gmail.com
Sent: Sun, 12 Aug 2012 18:02:03 +0800
Subject: MARKET: Ashmore akan kembangkan reksa dana di Indonesia

BI/market

12/8/2012

Irvin Avriano A.

Bisnis Indonesia

 

 

JAKARTA: Ashmore Investment Management Ltd, perusahaan investasi asal Inggris, berniat mengembangkan dan memasarkan produk reksa dana di Indonesia dan belum sampai pada pengembangan investasi ekuitas terbatas (private equity fund).

 

Kepala Biro Pengelolaan Investasi Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Fakhri Hilmi mengatakan hal itu merupakan salah satu tujuan yang sudah disampaikan oleh Ashmore Investment Management kepada otoritas pasar modal.

 

"Mereka inginnya ke reksa dana dan belum ke sana [private equity fund]. Seingat saya saat ini mereka sudah melewati proses fit & proper test [uji kelayakan dan kepatutan] sebagai pemegang saham baru PT Buana Megah Abadi," ujar Fakhri kepada pers akhir pekan lalu, (10/8/2012).

 

Dia mengatakan tidak ada pengumuman resmi dari otoritas pasar modal terkait dengan lolosnya Ashmore dari proses fit & proper test sebagai pemegang saham baru, karena sifatnya di luar manajemen manajer investasi tersebut.

 

Pekan lalu, perusahaan Inggris itu itu mengumumkan pengambilan saham mayoritas Buana Megah Abadi, manajer investasi lokal yang merupakan hasil pemisahan izin manajer investasi sekuritas PT Evergreen Capital.

 

Pengalihan 85% saham Buana Megah Abadi dilakukan dari PT Dinamika Makmur Abadi sebanyak 7,8 juta saham dan Andry Tanudjaja sebanyak 700.000 saham kepada Ashmore Investment Management. Namun, tidak ditunjukkan nominal pembelian saham perusahaan manajer investasi tersebut.

 

Ashmore Investment Management merupakan perusahaan manajer investasi anak usaha dari Ashmore Group Plc yang sudah memiliki dana kelolaan US$6,3 miliar.

 

Kelompok usaha itu memfokuskan investasinya pada negara berkembang yang diklaim terbukti selalu membukukan keuntungan investasi yang lebih besar dibandingkan dengan investasi di negara maju.

 

Perusahaan itu memiliki lebih dari belasan reksa dana dan private equity fund yang dicatatkan di AS dan negara lain. Di Eropa, mereka juga mengelola dan memasarkan produk investasi yang disebut SICAV. 


SICAV (societe d'investissement a capital variable) merupakan kontrak investasi kolektif terbuka yang nilainya didasari pada jumlah investor yang berinvestasi pada produk tersebut.




Visit us at www.bisnis.com
 
DISCLAIMER:
This email is confidential and should not be used by anyone who is not the original intended recipient.
If you have received this email in error please inform the sender and delete it from your mailbox or
any other storage mechanism, please notify the sender immediately. Bisnis Indonesia Group cannot
accept liability for any statements made which are clearly the sender's own and not expressly made
on behalf of Bisnis Indonesia Group or one of its agents.

No comments:

Post a Comment