Wednesday, December 21, 2011

Panax-Molten perpanjang pendanaan A$11 juta proyek Indonesia


Panax-Molten perpanjang pendanaan A$11 juta proyek Indonesia 

BI/market
12/12/2011
Irvin Avriano A.
Bisnis Indonesia

JAKARTA: Panax Geothermal Ltd memperpanjang kontrak pendanaan senilai A$11 juta untuk proyek pembangkit listrik di Indonesia dengan Molten Power Corp.

Emiten Australia itu berniat membangun pembangkit listrik panas bumi di Indonesia untuk perusahaan Grup Bakrie yang bernama PT Bakrie Power.

Hal itu terungkap di dalam keterbukaan informasi perusahaan berkode saham PAX itu di situs otoritas Bursa Australia hari ini.

Perpanjangan kontrak dilakukan hingga 28 Februari. Sebelumnya, perusahaan berencana mematangkan perjanjian pemegang saham 90 hari sejak diumumkan pada 8 Agustus lalu.

Dari A$11 juta pendanaan, yang setara dengan Rp102,29 miliar, sebanyak A$10 juta akan ditukar dengan 50% saham anak usaha Panax yang bernama Panax Geothermal Singapore No.1, yang membawahi proyek Panax di Indonesia.

Sisanya, yaitu sebesar A$1 juta, akan ditukar dengan saham Panax dalam skema rights issue.

Proyek kerja sama antara Panax dengan Bakrie Power sudah berlangsung sejak 18 bulan sejak Agustus, yang berarti sekurangnya sudah terjalin sejak Februari 2010.

Harga saham perusahaan perusahaan pembangkit listrik kelas menengah di Australia itu stagnan di level A$0,016 siang ini. 

Harga itu membentuk kapitalisasi pasarnya A$7,13 juta, yang setara dengan Rp66,02 miliar. Rerata kapitalisasi pasar sektor migas dan bahan bakar konsumsi di Bursa Australia sebesar Rp3,84 triliun.

No comments:

Post a Comment